Latar Belakang Terbentuknya KTMU

Kami merupakan salah satu komunitas yang berdiri dari hasil pemikiran bersama dari teman-teman kumpul di salah satu Yayasan, dari situ timbul untuk bagaimana caranya agar kebersamaan atau silahturahmi antar kita bisa terjaga dengan baik. Disaat semua anggota yang ada di LSM tersebut sudah memasuki fase yang baru dalam kehidupannya yaitu Menikah.

Dengan awalnya kita hanya 5 orang di LSM tersebut, pada tahun 2007 kita pertama kali membuat acara kumpul keluarga sebulan sekali. Karena pada saat itu kita ber 5 baru menikah, dan jangka waktu menikah dengan yang lain tidak jauh.

Dan ternyata respon dari masing kita luar biasa, karena menganggap hal sepertiĀ  ini perlu diadakan di dalam lingkungan sebuah keluarga manapun. Selain kumpul-kumpul, Arisan, Makan-makan, di tahun 2008 kita coba mengikuti acara baru yaitu pengajian bersama. Dari situlah sampai akhirnya meningkatkan nilai Spiritual kita terhadap Allah SWT.

Seiring berjalannya waktu dari kita masing-masing saling merekomendasikan keluarganya untuk dijodohkan satu sama lain, dan dengan melakukan kegiatanĀ  yang sama seperti yang kita lakukan. Responnya bahkan luar biasa, karena dari saudara-saudara kita yang sudah berhasil menikah mereka pun me rekomendasikan ke teman-temannya yang lain.

Hasilnya di sepanjang tahun 2009 kita berhasil memasangkan 10 pasang teman-teman kami dengan konsep taaruf, dan Alhamdulillah mereka sudah menikah di tahun yang sama juga. Melihat hasil seperti ini, kami ber 5 merasa berhasil dalam menebarkan nilai positif dari yang dimaksud oleh Allah SWT dalam surat Ar Rum Ayat 21.

Maka Kegiatan ini terus kami lakukan setiap tahun dan terus ada peningkatan. Dan sekarang di tahun 2014 ini, dengan rencana awal dari tahun 2013 akhir kemarin. Kami akan membuat komunitas yang nantinya bias membantu orang banyak, yang selama ini baru sebatas keluarga dekat. Maka nanti akan disebar luaskan ke masyarakat lain.

Dan dengan persetujuan kita semua maka dibentuk lah KTMU (Komunitas Taaruf Membangun Umat). Yang harapannya ini bias menjadi jembatan demi terciptanya keluarga Sakinah, Mawadah, dan Warahmah yang sesuai dengan syariah Islam.

Adapun sampai dengan akhir tahun 2013 kemarin, peserta silahturahmi yang kita adakan sebelum adanya KTMU ini berjumlah 97 pasang dari berbagai kalangan.

Copyright 2015. KTMU. All Rights Reserved